Senin, 01 September 2014

Langkah Menanam Bawang Merah

Bawang merah adalah tanaman semusim yang umumnya ditanam di dataran rendah. Tetapi, tanaman itu dapatlah ditanam di dataran tinggi yang ketinggiannya tak kian lebih 1200 m dari permukaan laut. Walau demikian, hasil yang didapat dari ke-2 tempat itu tidak sama. Bawang merah yang ditanam di dataran tinggi mempunyai umbi yang lebih kecil dari pada bawang merah yang ditanam di dataran rendah.
Tanaman yang termasuk juga ke grup aggregatum ini adalah tanaman umbi yang umum jadikan bumbu dalam masakan didunia. Nyaris seluruhnya masyarakat didunia memasak dengan memakai bumbu itu. Tetapi, ada juga type masakan yang memakai tangkai bunga serta daunnya juga sebagai bumbu masakan.
Walau orang-orang yang seringkali memakai tanaman ini yaitu orang-orang yang tinggal di lokasi Asia tenggara. Oleh karenanya, tanaman ini diprediksikan datang dari Asia tenggara.
Bunga bawang merah ini termasuk juga ke bunga majemuk yang berupa tandan bertangkai yang mempunyai jumlah kuntum bunga sejumlah 50 hingga 200 kuntum. Memiliki bentuk yang menggembung di dalam bikin bunga bawang merah termasuk juga ke bentuk bunga yang prima lantaran setiap bunganya ada benang sari serta kepala putik.
Bawang merah ini mempunyai kandungan vitamin C, serat, asam folat, kalium, kalsium, serta zat besi hingga aman untuk dipakai juga sebagai bumbu penyedap alami. Diluar itu, kandungan antiseptik di dalmnya juga bikin tanaman tersbeut sering jadikan obat tradisional untuk sebagian bentuk penyakit, baik penyakit dalam ataupun penyakit luar. Faedah Bawang Merah untuk Kesehatan
Seperti yang telah di uraikan diatas, bawang merah bukan sekedar bermanfaat juga sebagai bumbu penyedap masakan saja. Bawang merah juga bermanfaat untuk kesehatan jika kita mengkonsumsinya lewat cara yang benar.
Tersebut disini sebagian faedah yang dapat kita peroleh dari bawang merah : 1. Menyembuhkan Penyakit Batuk
Bila sampai kini Anda serta keluarga tersiksa dengan penyakit batuk, jadi saat ini Anda dapat berbahagia lantaran temukan obat batuk yang tradisional, tanpa ada dampak samping, serta termasuk juga mujarab.
Untuk menyembuhkan penyakit yang terkadang menyebalkan itu, Anda dapat mempersiapkan umbi bawang merah sejumlah 4 gr, daun poko fresh sejumlah 4 gr, buah adas sejumlah 4 gr, daun sembung sejumlah 4 gr, serta herba fresh 4 gr.
Sesudah seluruhnya bahan terkumpul, rebuslah seluruhnya bahan dengan air sejumlah 3 gelas. Didihkan sampai tersisa 1 gelas. Minumlah ramuan itu satu kali satu hari. Lama penyembuhan umumnya sekitar dua minggu. 2. Menyembuhkan Penyakit Demam
Ketika alami demam, Anda akan alami perut kembung serta rasa pegal yang merasa dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tetapi, yang senantiasa diingat mungkin saja yaitu konsultasi ke dokter atau mungkin beli beragam jenis obat di warung paling dekat.
Saat ini, Anda dapat menyembuhkan sakit demam itu dengan memakai faedah dari rempah bawang merah itu. Langkahnya yaitu dengan memotong halus bawang merah, lantas digabung dengan minyak kelapa serta minyak kayu putih seperlunya.
Kombinasi itu lalu dihaluskan lewat cara ditumbuk atau mungkin diremas-remas. Sesudah ramuan itu usai di buat, berikan ramuan itu di bagian kepala, perut, serta sisi badan yang merasa pegal. Ramuan ini umumnya bakal tunjukkan perkembangan sesudah semalam didiamkan dibagian badan itu. 3. Menyembuhkan Penyakit Kencing Manis
Untuk Anda yang mempunyai masalah kencing manis, saat ini Anda dapat memakai faedah bawang merah untuk menyembuhkan penyakit itu. Langkahnya yaitu dengan mempersiapkan umbi bawang merah sejumlah 4 gr, sayuran buncis sejumlah 15 gr, daun salam 10 lembar, serta air 120 ml.
Seluruhnya bahan ditumbuk serta di rebus dengan air sampai mendidih. Air rebusan itu lalu diminum sejumlah sekali dalam sehari. Penyembuhan dengan memakai ramuan itu dapat dipakai sampai dua minggu ke depan. 4. Menyembuhkan Penyakit Sembelit atau mungkin Sulit Buang Air Besar
Rasakan penyakit sembelit benar-benar sangat menyiksa. Terkecuali perut merasa kembung serta penuh, hal semacam itu juga mengakibatkan beragam toksin pada badan menumpuk hingga system pencernaan badan Anda juga jadi terganggu.
Tetapi, janganlah cemas, Anda dapat konsumsi bawang merah untuk menangani penyakit itu. Konsumsilah bawang merah mentah atau mungkin dengan langkah ditumis berbarengan dengan sayuran sehari-hari sampai sembelit Anda tak datang kembali. 5. Menolong Turunkan Berat Tubuh
Bila sampai kini Anda berupaya turunkan berat tubuh lewat cara diet ketat atau mungkin konsumsi obat-obatan pelangsing, buang seluruhnya usaha beresiko itu. Beralihlah dengan konsumsi bawang merah lantaran khasiatnya dalam menolong turunkan berat tubuh.
Kandungan vitamin C di dalamnya memberi faedah untuk memperlancar sistem metabolisme hingga dengan cara automatis, hal itu memudahkan Anda dalam sistem turunkan berat tubuh yang sampai kini susah untuk dikerjakan.
Sebagian riset pangan tentang manfaat bawang merah menunjukkan bahwasanya ekstrak umbi bawang merah sejumlah 250 mg/kg bb dapat membuahkan penurunan kandungan gula darah sejumlah 23, 46 persen. Tersebut penyebab, bawang merah ini diakui bisa mengobati penyakit diabetes melitus.
Diluar itu, bawang merah juga bermanfaat untuk menghalangi penambahan GPT plasma serta rusaknya hati disebabkan karbon tetraklorida. Langkah Menanam Bawang Merah
Lantaran banyak faedah dari bawang merah, tak heran bila beberapa orang mencari langkah menanam bawang merah yang pas supaya dapat membuahkan umbi bawang merah yang berkwalitas. Tersebut disini langkah menanam bawang merah yang pas.
Tanah di proses terlebih dulu dengan digaru serta disebar pupuk kandang dengan dosis 0, 5 – 1 ton/1000m2.
Tanah yang di pakai yaitu tanah berjenis Alluvial.
Tanah yang sudah di proses dibuatkan saluran air dengan lebar pada 40-50 cm serta mempunyai kedalaman 50cm.
Untuk menangani pH tanah yang kurang, jadi tanah mesti di beri Dolomit lebih kurang 1, 5 ton/hektare serta disebarkan diatas tanah serta biarlah sepanjang dua minggu.
Untuk menghindar supaya tanaman bawang merah tak terkena penyakit layu jadi tanah mesti ditaburi dengan GLIO 100gr digabung dengan pupuk kandang, lantas biarlah sepanjang 1 minggu.
Pastikan umbi bibit yang bagus. Umumnya ukuran umbi bibit yang bagus yaitu 3-4gram. Umbi serta umbi bibit itu sudah disimpan sepanjang 2-3 bln. dalam ikatan dimana umbi itu masih tetap mempunyai daun.
Sinyal tanda bahwasanya umbi itu sehat yaitu bentuk umbi yg tidak keropos, kulit umbinya tak mengelupas serta bercahaya.
Umbi bawang merah mulai di tanam pada musim kemarau dengan jarak tanam 15cm x 15cm.
Bila Umbi bawang merah di tanam pada musim hujan jadi jarak tanamnya yaitu 20cm x 15cm.
Lubang tanam untuk menanam umbi bawang merah itu mesti di buat setinggi umbi dengan memakai alat penugal.
Masukkan umbi bawang merah ke lubang-lubang tanam dengan gerakan seperti memutar sekrup, serta ujung umbi sisi atas terlihat rata dengan permukaan tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar